Pengerjaan 1 juta masker oleh UMKM Kabupaten Tangerang.

TANGERANG – Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Tangerang, memproduksi 1 juta masker orderan dari Kementerian Kesehatan sebagai upaya membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19.

Koordinator Forsamik Kecamatan Pasar Kemis Kristin mengatakan orderan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Koperasi UMKM dikerjakan secara keroyokan oleh UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang (07/10).

“Para pelaku usaha mikro yang tergabung dalam Forum Usaha Mikro (FORSAMIK) Kabupaten Tangerang yang usahanya bergerak diurusan jahit menjahit kami kirim bahan baku yang di bantu oleh Karya Nusantara dan Koperasi Pakem Berkah Bersama. Sehingga dalam pengerjaanya bisa di kontrol oleh masing masing koordinator kecamatan” ungkapnya kepada tim forumusahamikro.com

Menurutnya, karena dikerjakan keroyokan pembuatan 1 juta masker ini terbilang cepat karena memberdayakan pelaku usaha yang tersebar di 29 kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang.

“Jadi banyak UMKM yang kami berdayakan sehingga proses pembuatannya lebih cepat,” ungkapnya. Bahkan, saat ini sudah masuk pengiriman perdana sebanyak 45.000 masker”.

Selain itu, kata Kristin yang juga menjabat sebagai Ketua Koperasi Pakem Berkah Bersama, pekerjaan pembuatan masker ini mendapat respon pelaku usaha, pembuatannya sudah kami sediakan semua bahan untuk membuat masker, sehingga para UMKM tinggal mengerjakannya.

Kristin memastikan sebelum para UMKM itu membuat masker, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait dengan spesifikasi masker yang dibutuhkan untuk penanganan COVID-19 ini.

Selanjutnya spesifikasi itu disampaikan kepada para UMKM yang mengerjakan masker. “Makanya, kami pastikan masker yang kami buat sudah sesuai dengan kebutuhan dalam penanganan COVID-19 ini. Sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan,” ungkapnya (Ary).

UMKM KABUPATEN TANGERANG PRODUKSI 1 JUTA MASKER ORDER DARI KEMENTERIAN

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Call Now Button