Bantu Promosikan Produk Binaan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Buka Bazar di Mall Karawaci

Dalam upaya promosikan hasil produk binaan dinas koperasi usaha mikro kabupaten tangerang buka bazar di mall karawaci tangerang. Bazar ini di ikuti oleh 25 anggota binaan yang terdiri dari produk kuliner, fashion juga craft. Bazar mall to mall adalah acara rutin dinas koperasi usaha mikro dalam upaya mengenalkan dan membuka peluang pasar agar para pelaku UMKM yang menjadi binaan mengenal kondisi dan keadaan mall secara dekat.

Bazar mall to mall forsamik

Dari 25 peserta itu secara bergantian mereka menjaga stand yang kebetulan ada di tengah tengah area mall.

“Acara ini full difasilitasi oleh pemerintah daerah kabupaten tangerang terutama masalah biaya yang dikenakan oleh pihak mall. Setelah mengikuti acara diharapkan para UMKM yang ikut menjadi lebih terbuka wawasannya tentang kondisi terjadinya jual beli dan membaca peluang bagaimana berjualan di mall. Kedepan mereka mampu dan berani melakukannya secara mandiri” Ungkap ibu devi kepala seksi promosi dan kemitraan dinkop usaha mikro yang kebetulan mendampingi peserta dilokasi bazar..

Sementara itu suhendra, ketua forum usaha mikro kabupaten tangerang mengapresiasi adanya fasilitasi dinas koperasi dan usaha mikro terkait bazar mall to mall untuk UMKM anggotanya. Pengusaha batu nisan itu menilai langkah ini bisa membuka wawasan dan menjadi pembelajaran bagaimana cara berjualan di mall. Secara kebetulan mall karawaci adalah mall yang cukup ramai di datangi pengunjung.

“Namun  hasil ahir bazar mall to mall ini  harus bisa diukur output dan kemanfaatanya, kita harus sama sama melihat apakah cara bazar mall to mall ini memberi kontribusi terutama masalah penjualan, dampak pembelajaran  atau dampak lainnya” , tambahnya. Jika cara ini dinilai kurang begitu optimal, kiranya cara membantu promosi produk UMKM perlu adanya inovasi baru apalagi di era digital sekarang ini.  misalnya dengan mengoptimalkan dan memanfaatkan internet marketing misalnya.

Selain mengukur output, faktor pemerataan penerima manfaat juga mesti menjadi perhatian. Sebagaimana kita ketahui kabupaten  tangerang terdiri dari 29 kecamatan dan terdiri dari banyak pelaku UMKM. UMKM dari 29 kecamatan itu harus secara merata merasakan manfaat fasilitasi jangan sampai hanya itu itu saja.

 

Promosikan Produk Binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Buka Bazar di Mall Karawaci

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Call Now Button