Salam (38) pemilik usaha pengolahan Triplek kw setelah di PHK dari perusahaan Tangerang. sedang memotong Triplek kw usaha baru nya di pekarangan rumah.

TANGERANG – Seorang korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Dampak Covid-19, Salam (38) warga Tobat Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang kini beralih sebagai pemilik usaha Triplek kw dari limbah perusahaan.

Hingga saat ini, dia mampu menghasilkan jutaan rupiah perbulan dan menggaji 5 orang buruh harian lepas.

Saat Tim forumusahamikro.com menemui Salam di tempat usahanya, Jum’at (01/10/2020), ia mengaku sejak dua bulan lalu telah menggeluti usaha itu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya.

“Sudah dua bulan ini saya menekuni usaha triplek kw dari limbah perusahaan. Meski demikian, meskipun sebagai usaha rumahan, namun hasilnya cukup untuk memenuhi keperluan keluarga sehari-hari,” ujar Salam.

Salam juga mengungkapkan bahwa usaha rumahanya cukup mudah dikerjakan, hasil triplek kw yang sudah jadi itu dapat dibeli kembali di perusahaan triplek yang limbah.

“Dari olahan triplek kw ini, saya bisa mendapatkan upah jutaan / bulan dan mampu memberi upah kepada 5 pekerja,” ungkapnya.

Selanjutnya, ayah dua orang anak ini mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait agar dapat mendukung dukungan terhadap usaha yang digelutinya itu. Seperti, memberikan bantuan alat-alat modern yang mampu mempercepat sekaligus meningkatkan hasil produksi.

“Semoga, pemerintah mau memerhatikan usaha saya ini dengan memberikan bantuan sejumlah peralatan modern, sehingga usaha rumahan yang saya tekuni ini dapat lebih berkembang,” harapnya.

Sementara M. Zaenal Arifin pengelola perusahaan triplek yang bekerjasama dengan Salam, memberikan penawaran kepada pelaku usaha lainya di Kabupaten Tangerang yang tertarik membuka usaha seperti Salam untuk menyuplai bahan baku yang bisa dikerjakan. (Ary)

KORBAN PHK PABRIK TANGERANG, KINI RAIH OMSET JUTAAN RUPIAH DARI OLAH TRIPLEK KW

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Call Now Button